Friday, April 1, 2016

Surat Pengunduran Diri (resign) yang baik untuk keluar dari pekerjaan

Pengunduran diri merupakan suatu tindakan keluar dari pekerjaan dengan alasan tertentu. Dalam mengundurkan diri, sebaiknya seorang pekerja atau pegawai harus membuat sebuah surat yang nantinya harus disampaikan kepada pimpinan. Mengapa kita harus membuat surat pengunduran diri atau surat resign? Ada beberapa alasan yang menguatkan kita untuk membuat surat tersebut, yang pertama sebagai seorang pegawai yang baik kita harus membuat surat mengundurkan diri agar keluarnya kita dari kantor atau tempat kerja mendapat kesan yang baik atau positif di mata orang lain. Beda halnya jika seorang karyawan keluar dengan tiba-tiba dan tanpa konfirmasi melalui surat, pasti orang seperti itu memiliki karakter yang kurang baik. Hal tersebut bisa dilihat dari cara dia keluar dari pekerjaannya tanpa pamit dan tanpa memberitahukan secara lisan atau pun tertulis menggunakan surat pengunduran diri yang dianjurkan. Oleh sebab itu, maka sebagai orang yang memiliki etika sebaiknya sebelum resign dari kantor, kita harus membuat dulu surat untuk mengundurkan diri, mungkin hal tersebut akan terlihat baik dan sopan ketimbang keluar kerja tanpa permisi.

Surat pengunduran diri sebaiknya harus dibuat dengan baik dan bahasa yang sopan. Dengan demikian pimpinan yang kita tinggalkan akan merasa  enak dan dihargai dengan keluarnya kita dari pekerjaan yang diakhiri. Untuk itu, maka anda dianjurkan untuk bisa membuat surat pengunduran diri (resign) yang layak jika anda memang ingin dan berniat keluar kerja baik itu sekarang atau pun di kemudian hari.

Sebelum membuat surat pengunduran diri, alangkah baiknya jika anda mencoba dulu untuk membuat contoh surat pengunduran diri, tidak perlu tergesa-gesa dalam menulis surat tersebut supaya hasilnya suratnya baik. Jika anda belum memiliki contoh surat resign (pengunduran diri) kerja, maka sebaiknya cari saja contohnya, sekarang banyak situs yang menyediakan informasi mengenai contoh-contoh surat untuk pengunduran diri. Salah satu situs itu yaitu yang sedang anda baca ini. Kami akan berbagi satu contoh surat terbaik untuk mengundurkan diri agar anda bisa membuat surat tersebut dengan sempurna.

Jika anda ingin mengunduh contoh surat pengunduran diri (resign) yang baik untuk keluar dari tempat kerja atau kantor, silahkan lihat download dibawah:

Surat Pengunduran Diri (resign) yang baik untuk keluar dari pekerjaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: levi lesdiyanti

 

Top